BREAKING

Minggu, 26 April 2015

Pemkab Toraja Utara Terapkan Lelang Jabatan

     Para calon  pejabat Esselon II di lingkup pemerintah kabupaten Toraja Utara harus mempersiapkan diri sejak dini jika ingin menduduki jabatan tertentu di pemerintahan. Sebab mulai tahun ini pemerintah Kabupaten Toraja Utara mulai menerapkan system lelang jabatansesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara ( ASN ).
    “Iya tahun ini kita sudah mulai terapkan lelang jabatan, tetapi masih sebatas Esselon II saja, untuk esselon III dan IV nanti akan dilakukan secara bertahap,” jelas Sekretaris Daerah  Toraja Utara Lewaran Rantela’bi, usai memberikan ceramah pada pelatihan Prajabatan CPNS Kategori II untuk Golongan I, II, dan III di Hotel Toraja Princes awal April Lalu.
    Menurut Lewaran, Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) sudah mulai diterapkan. Salah satu poin penting dalam undang-undang itu, kata dia, adalah soal Sistem penjaringan aparatur Negara dan pejabat Negara yang professional dan kompeten. Dan untuk mencapai hal itu adalah dengan system lelang jabatan.
    Undang-undang ASN kata dia Lewaran, memberikan kesempatan kepada daerah untuk mempersiapkan sumber daya aparaturnya. Itu sebabnya dalam alokasi anggaran tahun 2015, pemerintah kabupaten Toraja Utara sudah mengalokasikan anggaran untuk penjenjangan karir bagi aparatur yang dinilai memiliki kemampuan dan kompetensi untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan.
     Selain itu, pemerintah kabupaten juga memberikan kesempatan kepada para pegawai negeri sipil untuk meningkatkan kemampuan, baik ilmu pengetahuan maupun managemen pemerintahan. Sebab dalam lelang jabatan system yang digunakan adalah siapa yang berkompetensi dialah yang akan dipakai.
    Penerapan undang-undang ASN, lanjut Lewaran memang memberin dampak positif karena akan meningkatkan penyelenggaraan birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu melayani masyrakat dengan lebih cepat.

     “Tetapi harus ada persiapan yang matang sehingga penempatan pejabat dengan system lelang jabatan ini akan memberikan dampak positif dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyrakatan di Toraja Utara,” kata Lewaran (r01/krb)

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 WAHANA TORAJA
Design by FBTemplates | BTT